Apa Itu Bucin ?

arti bucin

Pernah nggak sih cerita tentang perjalanan cinta sama pacar ke teman terus teman menimpalinya dengan kata-kata kalau kita ini bucin! Lhah? Arti kata bucin itu sendiri apa?

Kata bucin ini sangat populer di kalangan anak muda apalagi yang sudah punya pacar, mesti tahu nih arti kata satu ini. Jadi penasaran apa arti kata satu ini?

Arti Bucin Adalah

arti bucin adalah

Bucin sebenarnya merupakan singkatan dari kata budak cinta. Namun secara makna, bucin sendiri memiliki arti yang mana kita terlalu mencintai pacar kita nih, sampai ke manapun dan di manapun, selalu sama pacar.

Bucin sama halnyakita sangat tergila-gila dengan pasangan kita hingga apapun rela kita berikan kepadanya.

Penyebab Bucin

penyebab bucin

Terus apa sih penyebab seseorang bisa menjadi bucin?

1. Cinta buta

Kita terlalu cinta buta kepada pasangan hingga apapun kita iyakan dan lakukan asal pasangan kita bahagia padahal kitanya enggak.

2. Kehilangan akal sehat

Orang yang bucin bisa jadi sudah kehilangan logikanya sehingga apapun yang dilakukan nggak bisa dinalar makai otak.

3. Terlalu cinta dengan pasangan

Orang yang bucin juga disebabkan karena ia terlalu mencintai pasangannya melebihi dirinya sendiri, duh jadi ngeri ya?

Tips Mengatasi Bucin

tips mengatasi bucin

Terus bagaimana dong cara untuk mengatasi ke-bucin-an kita?

1. Pikir ulang apa yang sudah kita lakukan

Kalau kita terjebak kepada apa yang namanya cinta buta, coba deh kita merenung, kira-kira apa yang sudah kita lakukan ini bener nggak sih?

2. Lihat fakta di sekitar kita

Coba deh kita lihat realita atau fakta-fakta yang ada di sekitar kita, apakah yang kita berikan ini memang sudah seimbang? Atau cuma kita aja nih yang berusaha?

3. Cintai diri sendiri

Cintailah diri sendiri melebihi cinta kita kepada siapapun termasuk pasangan! Jangan mau kalau kita dieksploitasi!

Trailer Film Bucin

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, bucin adalah budak cinta yang terlalu memberikan segalanya kepada pasangan, enyebabnya adalah cinta buta dan sudah kehilangan logika.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Love ourself! Jangan sampai terjebak menjadi budak cinta dan mengorbankan segalanya.

Arti kata bucin cukup negatif sekali ya? Maka dari itu, jangan sampai kita mendapat sebutan bucin! Evaluasi lagi hubungan kita dengan pasangan agar nggak dikatain bucin.    

 


Felderfans.com

Artikel Lainnya :

Apa Itu PO (Pre Order) ?

Zaflan
1 min read

Apa Itu Repost ?

Zaflan
1 min read

Apa Itu Stalking ?

Zaflan
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *