Apa Itu Gabut ?

Pernah nggak sih dikatain orang lain gabut dan kita bingung, apa arti gabut? Mau bertanya apa artinya tapi malu, nggak bertanya kita cuma bisa terima aja dikatain gabut! Haduh, jadi bingung sendiri ya mau menanggapi bagaimana kalau kita dikatain gabut.

Gabut sendiri sudah booming lama, sekitar 6 tahun lalu atau 2014. Wah, jadi penasaran nih apa arti kata gabut itu sendiri, nih!

Arti Gabut Adalah

arti kata gabut

Gabut adalah singkatan dari gaji buta alias tidak punya kerjaaan apa-apa atau bisa juga dikatakan lagi nganggur alias gak sibut-sibuk amat, nih! Bingung ya?

Sebenarnya awal kata gabut sendiri adalah mengaca pada aktivitas pekerja atau karyawan yang tidak memiliki kegiatan atau tugas untuk diselesaikan namun mereka tetap dapat gaji nih meski nggak ngapa-ngapain.

Baca Juga : Apa itu Typo ?

Kemudian kata ini jadi trend dan digunakan untuk kehidupan sehari-hari dan kata gabut bergeser makna jadi nganggur atau nggak ada kerjaan.

Penyebab Gabut

penyebab gabut

Terus apa sih yang membuat seseorang itu gabut? Kebanyakan orang gabut karena hal-hal ini :

1. Males kerja

Kalau kerja bawaannya males-malesan, itulah penyebab kenapa kita kerjanya gabut banget. Mau ngapa-ngapain rasanya nggak excited dan males.

2. Lagi bosen di rumah

Kalau lagi di rumah dan nggak ngapa-ngapain, pasti bawaannya gabut mulu deh, bener kan?

3. Kesepian

Kesepian dan nggak punya temen yang bisa diajak curhat atau hangout bareng? Pasti kesel ya? Kesepian itu bisa menjadi penyebab kenapa orang gabut.

Tips Mengatasi Gabut

tips mengatasi gabut

Terus bagaimana dong caranya supaya kita bisa mengatasi gabut?

1. Ingat tujuan awal kerja

Supaya kita kerjanya nggak gabut terus, coba deh inget tujuan awal kita kerja itu apa? Cari uang untuk membahagiakan orang tua kan?

2. Cari aktifitas yang bermanfaat

Nah, karena bosen adalah salah satu penyebab gabut, maka kita perlu lakukan berbagai aktivitas yang membuat kita sibuk dan nggak merasa gabut lagi.

3. Hangout sendiri

Nggak masalah kok hangout atau pergi sendiri tanpa temen, gak dosa juga kan pergi sendiri? Daripada kita gabut sendirian di rumah?

Kesimpulan

Kesimpulannya, arti gabut adalah singkatan dari gaji buta atau nggak punya banyak kegiatan. Penyebab gabut ini ada bermacam-macam mulai dari males kerja, bosen dan nggak kesepian.

Cara untuk mengatasinya adalah dengan perbaiki niat kerja yang kita miliki sampai cari aktivitas supaya sibuk sendiri.

Bagaimana? Sudah jelas kan apa arti gabut itu sendiri? Jangan sampai kita nggak tahu dengan arti kata satu ini karena kalau kita dikatakan gabut, pasti rasanya nggak enak banget.

Sumber : Wikipedia 


Felderfans.com

 

Artikel Lainnya :

4 thoughts on “Apa Itu Gabut ?”

Leave a Comment