Desain Kamar Mandi Minimalis

desain kamar mandi minimalis

Desain Kamar Mandi Minimalis Sekarang ini selain fungsi untuk membersihkan badan, kamar mandi juga digunakan sebagai tempat relaksasi setelah satu hari berkegiatan. Banyak orang memilih desain kamar mandi minimalis guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Kamar mandi tidak selalu dengan bak dan toilet. Anda bisa menyesuaikan aksesoris yang digunakan di dalam kamar mandi sesuai selesai. Ini dilakukan supaya saat menggunakan kamar mandi merasa nyaman dan rileks.

8 Desain Kamar Mandi Minimalis Tren 2019

Anda mungkin saat ini sedang bingung dengan desain kamar mandi yang akan digunakan di dalam rumah. Ada banyak pilihan model kamar mandi yang bisa digunakan. Soal budget bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.

Di bawah ini terdapat beberapa contoh kamar mandi dengan desain minimalis yang bisa Anda gunakan. Pilih yang paling disukai dan sesuaikan dengan selera Anda. Berikut ada 8 model inspirasi untuk kamar mandi di rumah Anda:

1. Kamar mandi sederhana

desain kamar mandi minimalis sederhana

Kamar mandi ini sangat umum ditemukan di Indonesia untuk rumah yang sederhana. Desain ini hanya bak mandi di satu lalu sisi lain digunakan sebagai toilet. Biasanya dinding kamar mandi dari keramik yang berbentuk mozaik. Anda bisa berkreasi pada bagian tersebut supaya kamar mandi lebih bersih dan asik.

Keramik yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan selera. Terdapat berbagai pilihan seperti mozaik, monokrom, dan motif bunga. Kelebihan dari desain ini adalah budget yang tidak terlalu besar. Anda bisa menghemat pengeluaran untuk hal lain.

2. Kamar mandi mungil

desain kamar mandi mungil

Jika Anda memiliki ruang yang terbatas untuk kamar mandi, desain ini sangat cocok. Model ini didesain dengan memanfaatkan ruangan semaksimal mungkin. Bak mandi bahkan bisa dimasukkan ke dalam desain kamar mandi yang mungil ini.

Anda bisa memilih keramik yang memantulkan bayangan untuk memberikan kesan lebih luas. Untuk toilet, perlu diperhatikan ukurannya. Pilih ukuran yang kecil supaya muat di dalamnya. Anda juga bisa menggunakan kayu palet pada bagian lantai. Ini akan membuat kamar mandi terasa hangat.

3. Kamar mandi dengan kloset jongkok

desain kamar mandi kloset jongkok

Kamar mandi dengan kloset jongkok juga banyak ditemukan di Indonesia. Meskipun terkesan monoton, ternyata Anda tetap bisa berkreasi supaya tampak lebih stylish. Ini bisa diterapkan pada pemilihan motif lantai. Bisa pilih yang klasik atau dengan suatu desain sesuai dengan selera.

Anda bisa memanfaatkan dinding dan lantai sebagai elemen dekorasi kamar mandi. Optimalkan pemilihan dan desain keramik pada dua bagian tersebut. Selain itu bisa pilih toilet jongkok dengan tuas untuk mengalirkan air. Sehingga toilet akan tampak lebih modern dibanding hanya dengan ember dan gayung.

4. Kamar mandi batu alam

desain kamar mandi dengan batu alam

Bagi Anda yang suka dengan kamar mandi natural dan alami, desain ini sesuai untuk coba. Batu alam sebagai aksesoris landscape membuat desain ini terlihat dekat dengan alam. Namun Anda mungkin butuh budget yang lebih besar sehingga perlu alokasi uang lebih.

Anda bisa memilih keramik dengan bentuk batu untuk dinding desain kamat mandi ini. Untuk lebih menyatu dengan karemiknya, pilih warna coklat sebagai dasarnya. Berikan beberapa aksesoris dari kayu dan pot bunga di wastafel jika Anda menambahkannya.

5. Kamar mandi bawah tangga

desain kamar mandi di bawah tangga

Area di bawah tangga ternyata bisa dioptimalkan sebagai kamar mandi. Anda bisa membuat kamar mandi mungil di tangga. Dengan ruangan yang mungil, baiknya digunakan sebagai kloset saja. Tapi jika memungkinkan, bisa ditambahkan dengan bak.

Desain ini cukup sering digunakan. Anda bisa menerapkannya. Mungkin tidak sebagai kamar mandi utama, bisa digunakan sebagai kamar mandi tamu. Sehingga jika hanya diisi dengan kloset saja rasanya sudah cukup untuk membuat kamar mandi ini.

6. Kamar mandi sekat kaca

desain kamar mandi dengan sekat kaca

Desain ini cukup unik. Kalau Anda adalah penyuka desain tapi biasa, model ini bisa diterapkan. Berbeda dengan model pada umumnya, Anda bisa memberikan beberapa aksesoris kayu dan corak pada keramik lantai kamar mandi.

Model ini bisa digunakan pada hotel. Anda bisa menirunya, Desain kamar mandi dengan sekat kaca membuatnya nampak lebih luas. Selain itu juga ada kesan stylish. Namun perlu diingat, Anda mungkin membutuhkan budget lebih banyak untuk desain ini.

7. Kamar mandi dengan lukisan

desain kamar mandi dengan lukisan

Anda yang memiliki jiwa seni, bisa memberikan sentuhan pada kamar mandi dengan sebuah lukisan. Pilih warna putih untuk dinding kamar mandi lalu tambahkan lukisan hitam putih sebagai hiasan. Untuk bagian lantai bisa gunakan warna hitam bercorak. Desain sangat unik dan memberikan kesan stylish.

Atau Anda bisa mencoba memberikan lukisan dengan nuansa lain. Soal lukisan bisa disesuaikan dengan selera. Hal yang perlu diperhatikan adalah keserasian antara lukisan dengan warna dinding dan lantai kamar mandi. Jadi pastikan kedua tidak bertabrakan, sehingga kesan indahnya justru rusak.

8. Kamar mandi lantai dan atap kayu

desain kamar mandi dengan lantai dan atap kayu

Desain kamar mandi ini biasanya terletak pada lantai. Anda bisa menggunakan kayu dengan warna coklat elegan untuk lantai dan bagian atap. Sebagai alternatif bisa tambahkan jendela besar dari kaca transparan. Ini berfungsi supaya pencahayaan yang alami menjadi maksimal.

Untuk bagian dinding bisa menggunakan keramik hitam dan batu alam berwarna senada. Anda juga bisa menambahkan aksesoris seperti kaca rias di dalam kamar mandi. Properti di dalam kamar mandi juga bisa diselarahkan dengan warna dasar kamar mandi. Sehingga kamar mandi terlihat bersih dan serasi.

Anda telah melihat beberapa desain kamar mandi minimalis. Sekarang tidak perlu pusing memikirkan modelnya, cukup memilih mana yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan. Namun yang perlu diingat pertimbangkan juga soal budgetnya.

Baca Juga : Desain Dapur Minimalis Favorit Bunda

Desain Dapur Minimalis

Zaflan
3 min read

Pengertian Seni Musik

Zaflan
2 min read

Umpan Ikan Patin

Zaflan
1 min read

One Reply to “Desain Kamar Mandi Minimalis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *