Umpan Ikan Patin Alami

X

Advertisements

Loading...

Pasti Anda sudah tau seperti apa itu ikan patin. Ikan patin merupakan ikan air tawar yang habitatnya berada di sungai, danau, waduk dan rawa. Selain untuk disantap ikan patin ini juga sering dipancing oleh para hobi memancing.

Orang-orang yang hobi memancing sangat suka sekali dengan ikan patin ini karena memang mempunyai sensasi strike yang luar biasa. Ikan ini sering berdiam didasar perairan dan membuat lubang untuk tempat persembunyiannya.

Di alam liar ikan patin juga biasa memangsa ikan-ikan kecil dan udah serta hewan liar lainnya.

Memancing ikan patin tidaklah sulit, yang terpenting ialah Anda harus tahu umpan dan racikannya. Berikut admin akan berikan tips mengenai umpan ikan patin di sungai dijamin paling ampuh!!

Racikan Umpan Ikan Patin Alami

umpan ikan patin

Advertisement

1. Cacing

Advertisement

Banyak sekali jenis cacing, semua jenis cacing bisa Anda gunakan untuk dijadikan umpan memancing untuk semua jenis ikan termasuk ikan patin ini. Baik untuk memancing di danau, rawa, sungai bahkan di kolam. Ikan lain selain ikan patin juga sangat suka dengan pakan cacing.

2. Udang

Selanjutnya umpan ikan alami ialah udang. Banyak sekali ikan-ikan besar menyukai umpan udang. Sudah pasti ikan patin akan menyukai juga umpan udang tersebut.

3. Katak Kecil

Katak kecil atau kecebong merupakan umpan yang sangat disukai oleh ikan patin. Apalagi jika masih hidup, bukan ikan patin saja yang suka dengan umpan ini ikan lele dan gabus juga menyukai umpan ini.

4. Ikan Kecil

Banyak sekali jenis-jenis ikan kecil yang bisa kalian dapatkan, misal ikan kecil yang ada di selokan. Ikan patin juga suka dengan umpan ini bahkan ikan dalam keadaan mati sekalipun.

Racikan Umpan Ikan Patin di Sungai

racikan umpan ikan patin

1. Menggunakan Terasi

Siapa yang tidak tau dengan terasi, pasti Anda sudah tidak asing dengan bahan ini, yaa terasi ini termasuk bumbu dapur yang sering digunakan untuk menyambal atau yang lainnya.

Tidak hanya digunakan untuk memasak terasi ini juga bisa kita gunakan sebagai umpan yang paling ampuh untuk memancing ikan patin di sungai.

Advertisement

Kenapa terasi ? karena terasi biasanya berbahan dasar udang, dan ikan patin sendiri sangat suka udang untuk dijadikan makanan mereka. Oleh karena itu membuat umpan dengan terasi ini bisa jadi senjata yang paling ampuh untuk memancing ikan pating apalagi saat mengikuti perlombaan memancing.

2. Menggunakan Roti Tawar

Selanjutnya adalah roti tawar, makanan yang banyak disukai oleh manusia ini ternyata bisa menjadi salah satu umpan yang cukup ampuh untuk memancing ikan patin.

Bagaimana cara mengolahnya ? caranya ialah dengan tambahan bahan lain seperti telur bebek, pelet, terasi serta air secukupnya.

Anda tinggal mencampurkan semua bahan tersebut dan aduk-aduk hingga merata. Dan umpan siap untuk digunakan.

Advertisement

Mungkin itu saja informasi seputar umpan ikan patin alami yang paling ampuh yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

 

 

Felderfans.com


Artikel seputar umpan ikan lainnya, cek juga:

Leave a Comment