Warna Cat Ruang Tamu

Warna Cat Ruang Tamu Pemilihan warna cat sangat penting di dalam mengkonsep ruang tamu. Anda harus benar-benar memperhatikannya supaya dekorasi yang dinginkan bisa terwujud. Jika mau anda bisa pilih warna cat ruang tamu yang sejuk. Ruang tamu merupakan bagian penting di dalam rumah.

Ruang biasanya merepresentasikan ruangan rumah yang lain. Ini karena ruang tamu bisa diibaratkan sebagai wajah dari rumah Anda. Penting untuk mendekorasi ruang tamu semenarik mungkin. Sehingga tamu yang berkunjung merasa nyaman dan memiliki kesan baik terhadap rumah Anda.

6 Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk

Anda perlu memikirkan dengan benar konsep ruang tamu yang diinginkan. Mulailah dengan memikirkan warna catnya. Cat sangat berpengaruh pada kesan yang ditimbulkan dari sebuah ruangan. Jika Anda salah memilih warna, bisa jadi konsep yang direncanakan akan gagal.

Warna seperti roh bagi sebuah ruangan. Ini karena warna seperti jiwa bagi sebuah ruangan. Selain itu warna juga mampu memengaruhi mood kita selama berada di dalam ruangan tersebut. Jika Anda memiliki konsep untuk membuat ruang tamu yang sejuk, berikut beberapa pilihan warna yang bisa digunakan:

1. Biru telur asin

warna cat ruang tamu biru telur asin

Biru identik dengan warna alam seperti laut, pantai, dan langit. Warna ini akan membuat rumah Anda tampak lebih fresh karena menciptakan kesan sejuk dan damai. Terutama jika Anda penyuka biru, tentu warna ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk ruang tamu.

Anda bisa mengkombinasikan warna biru telur asin dengan aksen trim putih untuk bagian interior.Gabungan ini akan memberikan kesan lembut dan menenangkan. Ruang tamu Anda juga akan tampak elegan dan berkelas. Warna biru akan membuat rumah tambah lebih bersih dan terang.

2. Biru navy

warna cat ruang tamu biru navy

Selain biru telur asin, Anda bisa mengkombinasikan biru navy dengan perabot warna coklat emas untuk meja atau kursi. Warna biru memberikan perasaan tenteram, nyaman, dan lebih hidup. Kesegaran yang didapatkan dari warna biru bisa memberikan pengaruh pada mood Anda. Banyak yang menggunakan warna biru untuk cat ruangan demi membentuk mood yang baik.

Selain dipadukan dengan emas, biru navy juga cocok dikombinasikan bersama kuning pastel. ini akan membuat ruang tamu memiliki kesan hangat. Anda bisa melengkapinya dengan furniture atau pintu yang berwarna merah cayenne.

3. Kuning

warna cat ruang tamu kuning

Warna kuning dikenal dengan kesan yang silau dan kurang menarik. Namun Anda bisa mencoba dengan warna kuning pucat dan sedikit sedikit sentuhan warna hijau. Warna ini mampu berikan kesan ruangan menjadi lebih besar dan cerah. Anda bisa memberikan dekorasi atau furniture dengan warna gelar seperti cokelat tua, merah atau hijau lemon supaya serasi.

Kuning merupakan warna yang ceria dan cerah. Warna ini dipercaya mampu meningkatkan semangat untuk berpikir jernih. Selain warna-warna yang telah disebutkan di atas, Anda bisa mengkombinakasi warna kuning dengan merah hati atau cokelat muda. Ini akan membuat ruang tamu terkesan ceria dan elegan.

4. Hijau

warna cat ruang tamu hijau

Warna hijau sangat akrab dengan pepohonan dan daun. Memiliki kesan segar dan harmonis, warna ini sangat cocok untuk ruang tamu. Anda bisa memilih warna hijau pastel karena dipercaya mampu menentramkan dan merasa homey. Warna ini juga mampu membuat suasana lebih hidup serta memberikan semangat. Ruang tamu Anda selalu tampak segar dengan pilihan cat warna hijau.

Anda bisa memadukan warna hijau dengan warna lain yang terang seperti orange muda atau krem. Hijau identik dengan kesan yang tenang dan berani. Tidak ada salahnya jika mengaplikasikannya pada ruang tamu yang sempit. Sebab hijau yang terang seperti hijau lemon bisa memberikan kesan luas pada ruangan.

5. Merah

warna cat ruang tamu merah

Identik dengan warna yang melambangkan keberanian, warna merah bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu Anda. Merah selain memberi kesan sejuk menambahkan rasa hangat pada ruang tamu. Sehingga tamu Anda akan merasa nyaman saat berkunjung ke rumah. Selain itu warna ini juga membuat suasana lebih hidup.

Untuk menambah kontrak pada ruang tamu, bisa tambahkan aksesoris dengan warna putih. Atau bisa juga memilih warna merah maroon. Menggunakan warna tersebut tidak ada salahnya menggunakan furniture dengan warna senada. Ini akan membuat ruang tamu Anda selain sejuk juga colorful.

Namun juga menggunakan warna merah yang perlu diperhatikan adalah menghindari penggunaan warna secara dominan. Penggunaan warna merah yang terlalu dominan justru menimbulkan kesan panas dan membuat stres. Jadi pastikan kompisinya tepat sehingga ruang tamu Anda tetap nyaman.

6. Orange

warna cat ruang tamu orange

Alternatif warna lain untuk membuat ruang tamu Anda sejuk adalah oranye. Warna ini memberi kesan akrab dan ceria. Sangat cocok untuk cat ruang tamu Anda. Oranye juga dipercaya mampu menciptakan rasa semangat dan optimis.

Anda bisa mengkombinasikan warna oranye dangan putih dan abu-abu. Tambahkan pencahayaan yang pas sehingga tidak menimbulkan kesan panas pada ruangan. Paduan oranye, putih, dan abu-abu memberikan kesan elegan dan minimalis. Ruang tamu Anda tidak akan tampak membosankan.

Supaya lebih menarik, Anda bisa menambahkan beberapa aksesori lucu. Ini akan membuat ruang tamu Anda semakin terkesan ceria. Anda bisa menambahkan aksesori batal lucu untuk sofa tamu. Pilih warna yang serasi sehingga tidak merusak dekorasi ruangan.

Referensi Pilihan warna lainnya : Fluitcolor.com

Anda telah mendapatkan beberapa inspirasi untuk warna cat ruang tamu yang sejuk. Pilih yang paling sesuai dengan selera dan konsep yang diinginkan. Pastikan bahwa dekorasi yang dipilih cocok dan menyatu cat yang digunakan untuk ruang tamu. Jangan sampai justru merusak konsep yang sudah ditentukan.

 

Felderfans.com


 

Baca Juga : 

Categories Edukasi

Leave a Comment